Diskusi

MOHON SATU PENJELASAN DARI TEMAN KRISTEN, KATHOLIK, ADVENT, TIBERIAS, SSJ DLLKalau Yesus tuhan kenapa(1) Harus laki-laki punya organ kelamin dan punya syahwat
(2) kenapa Yesus harus dibaptis, apakah ketika lahir ia lahir dalam dosa, yaitu krn ia keturunan dosa hasil persundalan Yehuda dgn Tamar menantunya sendiri?
(3) Kenapa yang membaptis Yesus bukan Bapa tapi Yohanes? Apakah kedudukan Yohannes lebih tinggi dpd Yesus?
(4) Kenapa Yesus tidak pernah ditemui atau menemui Bapa selama hidupnya
(5) Ketika di taman Gestamani Yesus berdoa kemudian datanglah moloikat hendak memberi kekuatan pada Yesus. Kenapa ada tuhan perlu kekuatan dari moloikat. Yesus pun ketika ditemui moloikat takut setengah mati sampai peluhnya bercucuran bagai butiran darah. Wajarkah seorang tuhan takut kepada “ciptaannya” sendiri
6. Disaat kritis meregang nyawa krn penyaliban Yesus melolong minta tolong kpd Bapa tapi Bapa nggak muncul atau menolong dgn mengirim moloikat. Kenapa tuhan minta tolong, dimana kuasanya sebagai tuhan, masuk akalkah kalau dia berniat “mengorbankan diri” tapi memanggil-manggil Bapa? Kenapa Bapa juga tidak muncul atau mengirim moloikat utk menolong, benarkah Yesus kenal Bapa atau anak Bapa? ?
7. Ketika dipenyaliban walaupun sudah ditusuk tombak perutnya Yesus tidak juga mati-mati, minta tolong Bapa tidak juga ditolong, kenapa ia lalu minum miras/anggur dan akhirnya nyawanya melayang. Kenapa seorang tuhan begitu putus asa dan lupa bahwa ia harus mati karena penyaliban, bukan dgn cara lain yaitu dengan enggak miras?
8. Bila saja surga itu alam roh kenapa Yesus “naik” ke sorga dengan jazadnya ?
9. Bila hipotesa three in one benar, kenapa Yesus kembali ke sorga tidak menyatu dengan Roh Bapa tetapi malah “duduk disebelah kanan” Allah bukankah “Aku dan Bapa adalah satu” ? ? Kenapa tidak diceritakan kemana dan dimana keberadaan Roh Kudus setelah Yesus “kembali ke sorga” logikanya ketiganya harus menyatu jadi satu kembali kepada konsep three in one.
10. Kenapa Yesus harus dikawinkan di sorga (Wahyu 19) dan penganten perempuannya sudah tersedia dan mengundang kristen utk hadir dlm pesta perkawinannya (sehingga kristen kalau mati dipakaiin baju pesta) ? ? Apa maksud semuanya ini, siapa penganten yang tersedia bagi Yesus? ??

Adakah teman kristen yang mampu menjelaskan dengan ayat pendukung atau argumentasi yg hebat untuk satu soal saja dari pertanyaan2 saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s